Havefun @ Sariater…


SARIATER Hot Spring Resort

Jl.Raya Ciater Subang 41281, West Java Indonesia

Phone 0260-471700/900, Fax 0260-470890/471666

Homepage : www.sariater-hotel.com/ email : sales@sariater-hotel.com / reservation@sariater-hotel.com

H + 1 from our wedding day, dapet kado spesial dari kakak dan adek : Liburan 2 hari 2 malem di sariater! Yipppppiiiiiiiii…….. :D. Lebih tepatnya dapet kado liburan dalam rangka honeymoon :D. Check in di sariater sebenarnya mulai dari jam 12 siang, tapi kita berdua baru nyampe disana jam 3 siang. Setelah check in di front office, dianterin ama waitressnya ke bungalows yang telah dipesan ama kakak and adek. Karena kita cuma 2 orang, dapet bungalows bertipe Adat House A. Perincian harga sewa di sariater, dibawah ini :

Type Capacities Harga (Rp) Rates (US$)
Sunan Suite Bungalow 6 orang 4.500.000 ++ 641 ++
Family Suite Bungalow 4 orang 2.800.000 ++ 399 ++
Suite Bungalow 4 orang 1.600.000 ++ 228 ++
Junior Suite Bungalow 4 orang 1.500.000 ++ 214 ++
Superior Bungalow 2 orang 1.000.000 ++ 142 ++
Standard Bungalow 2 orang 750.000 ++ 107 ++
Deluxe Balcony Room 2 orang 700.000 ++ 100 ++
Deluxe Room 2 orang 650.000 ++ 93 ++
Standard Room 2 orang 500.000 ++ 71 ++
Adat House A 2 orang 800.000 ++ 114 ++
Adat House B 4 orang 950.000 ++ 135 ++
Adat House C 6 orang 1.350.000 ++ 192 ++

Keterangan : Harga diatas termasuk sarapan pagi prasmanan sesuai kapasitas, minuman selamat datang, bebas masuk taman rekreasi, bebas masuk kolam rendam air panas, bebas menggunakan lapangan tenis, tetapi belum termasuk 21 % pajak pelayanan. Harga diatas berlaku untuk tahun 2010, jadi ada kemungkinan harga bisa berubah-rubah. Didalam ciater terdapat berbagai macam sarana rekreasi yang bisa kita kunjungi, such as :

Lokasi Sariater cukup luas, dengan lapangan parkir yang cukup lega, tempat penginapan yang memuaskan. Dibawah ini view2 around hotel sariater

Selama stay at Sariater, sering turun hujan, makin dingin..dingin..dan dingin. Berkabut…, kayak dibawah ini …


ADAT HOUSE A


Bungalows Adat House A

This is where we stay for 2 days and 2 night, nice bungalows with no 201 just like u see. Disebelah ada ayunan dan disebelahnya lagi ada tempat parkir mobil, langsung disebelah bungalowsnya. Didalam bungalows ada seperangkat tv kabel (*ada sekitar 20 channel), kulkas (*yang tentu saja ga ada isinya), karpet bambu (*karpetnya ga terlalu enak, keras dan dingin), 2 bantal tv yg cukup large, bathroom dengan bathtubnya, aqua galon, pemanas aer, kopi+teh+gula (*dalam bentuk sachet), peralatan mandi hotel (*sabun, handuk, shampo, pasta gigi dll) dan tentu saja springbed ukuran double untuk 2 orang.

Didalam kamar mandinya, suhu aernya ga terlalu panas kalo dibandingkan dengan suhu air di pemandian air panas, seper-empatnyalah. Air panas di bathtub-nya berasal dari air belerang asli, jadi kalo kumur2 pake tu aer ga enak dimulut. But dont worry, ada aer tawarnya juga kok. Heheheheee :D

Walopun stay di bungalows, tetep aja berasa dingin. Brrrrrrrrzzz banget pokoknya :)


KOLAM MAYANGSARI


Kolam Rendam Air Panas MAYANGSARI

Ini merupakan kolam rendam air panas pertama kali yang akan kita temui, kalo mendatangi Sariater. Dari pintu masuk sariater, berada di sebelah kiri dan ni kolam merupakan kelas 1. Kelas 1 dalam arti memang yang paling bagus diantara yang lain. Kalo mo berendam yang lebih private, disarankan mencoba ni kolam dibandingkan yang lainnya. Kalo diliat dari segi harga tiket, keknya emang paling mahal tapi sebandinglah. Disamping ni kolam, ada Sunan Ambu Cafe. Dan didalam Mayangsari ada kamar rendam pribadi, tentu saja beli tiket lagi kalo mo mencobanya.


SUNAN AMBU CAFE


Sunan Ambu Cafe

Sunan Ambu Cafe terletak disamping kolam rendam Mayangsari, jadi pas kita sedang berendam bisa langsung memesan makanan/minuman di cafe ini. Harga2 makanan dan minuman belum termasuk pajak 21%. Selama menginap di Sariater, kami selalu memesan di cafe ini tuk makan siang dan makan malamnya. Makanan dan minumannya lumayan enak. Kalo masalah harga, dikembalikan kediri masing2 tapi memang diatas harga rata2, tapi sebanding kok, namanya juga ditempat wisata :D


KIMANNIS FAMILY RESTAURANT


KIMANNIS Family Restaurant

Kimannis letaknya didalam area hotel Sariater, setelah memasuki area hotel dan melewati pos jaga akan melalui turunan kebawah kemudian belok kiri. Sekitar 10 meter dari pos jaga tersebut, sampailah kita. Jika kita menginap di Sariater, kita akan mendapatkan fasilitas free sarapan pagi sampai jam 10 pagi. Dan voucher sarapan pagi cuma bisa ditukar di resto ini. Tinggal serahkan kupon vouchernya ke penjaga depan, kemudian beritahu kita menginap di room berapa baru dech dianterin ke meja makannya.

Ada berbagai menu sarapan pagi dan dalam bentuk prasmanan (*ambil sendiri). Ada nasi goreng, sosis, ayam, ikan, sayur, roti dan lain sebagainya. Makanan disini nice, pelayanan nya juga ramah. Topz :D

Disebelah Kimannis, ada kolam rendam juga. Jadi kalo mo berendam, monggooooo…. :)


CAFE KAMPUNG KABAYAN


Cafe Kampoeng Kabayan letaknya juga didalam area hotel. Tempat ini akan kita lewati sebelum menuju Kimannis. Didalamnya ada flying fox, dan tuk nyoba tentu saja beli tiket lagi. Sayangnya pada saat kita menginap di Sariater, ni cafe tutup. Jadi ga bisa disambangi dech….


DAYANG SUMBI HALL


Setelah melewati kolam rendam Mayangsari, kita pasti menemui Dayang Sumbi Hall. Lokasinya terletak di depan kolam Mayangsari. Dayang Sumbi Hall digunakan untuk tempat rapat/nikahan/etc.


SUNGAI AIR PANAS / THERMAL WATERFALL


Thermal Waterfall

Setelah melewati kolam rendam Mayangsari dan Dayang Sumbi Hall, kita akan melewati tempat latihan memanah, kemudian Mesjid Al Ama. Jika kita terus turun kebawah akan melewati Thermal Waterfall. Disini free, tidak perlu tiket lagi.


KOLAM RENDAM AIR PANAS


Setelah melewati Thermal Waterfall, kita akan menjumpai kolam rendam air panas. Disini juga free dan ga usah beli tiket lagi tuk icip2 air panasnya :)


KOLAM AIR PANAS LEUWISARI



KOLAM AIR PANAS PULOSARI



CINEMA 4D


Cinema 4D & Rumah Hantu


KOLAM WANGSADIPA


Kolam Rendam Air Panas WANGSADIPA


PUJASERA


PUJASERA

Laper?? Disini juga ada pujaseranya, lumayan lengkap dengan variasi harga dari yang bawah ampe yang atas. Ada pujasera kaki lima yang menawarkan sekedar mie rebus, bakso, batagor etc sampai pujasera seperti CFC, Kebab dan lain sebagainya.


KEBUN TEH


Sariater dilihat dari atas kebun teh

Selain berendam air panas, bagi yang suka, bisa jalan2 di kebun teh yang lokasinya terletak diluar tempat wisata Sariater. Diliat dari brosurnya, jalan2 ke kebun teh bisa menggunakan kuda dengan harga yang cukup pas dikantong. Ato bisa juga menggunakan kendaraan operasional, untuk mencapai kebun teh sampai ke lokasi pabrik tehnya, itu kata bapak satpam yang kami tanya. Sedangkan kami….hanya iseng2 berduan jalan kaki menuju kebun teh :D

Berliburan di Sariater, quite nice apalagi kalo bisa sampai bermalam. Kami rasa, 2 hari 2 malam cukup untuk mengeksplorasi liburan ditempat ini. Kalo ada budjet dan waktu, kami rasa kami akan menyambangi ni tempat lagi. Love it! :D

Dita & Dany Journey’s

About these ads

One thought on “Havefun @ Sariater…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s