Pantai-Pantai Terindah di Indonesia

1. Pantai Senggigi, Lombok

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok, NTB. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Untuk mencapai Pantai Senggigi dibutuhkan waktu kurang lebih 15 menit dari Kota Mataram menggunakan mobil. Untuk oleh2 atau cendera mata khas juga tersedia. Tepatnya di Jalan Raya Senggigi Km 7 terdapat pusat perbelanjaan berbagai cendera mata Lombok di Pasar Seni Senggigi (Art Market Senggigi). Untuk mencapai pantai sengigi tidak terlalu sulit sebenarnya.

  • Dari Bali : tiba di Pelabuhan Lembar, bisa langsung menuju pantai Senggigi menggunakan bis 3/4 atau mencarter mobil bersama penumpang lainnya.
  • Dari Jakarta dan kota besar lainnya : tiba di bandara Lombok, kita dapat menaiki taksi yang akan mengantar ke hotel tempat kita menginap.
  • Dari Ampenan : kita bisa menaiki bemo yang tersedia mulai pukul 06.00 pagi hingga 19.30 dengan biaya sekitar Rp. 1,500 jurusan Ampenan-Senggigi, atau Senggigi-Ampenan.

2. Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta. My journey to this lovely beach can be seen through this link

3. Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Pantai Pangandaran, Ciamis-Jawa Barat

Objek wisata yang merupakan primadona pantai di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis. My journey to this lovely beach can be seen through this link.

4. Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri adalah pantai yang terletak di kawasan daerah Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Pantai ini sering dijadikan obyek wisata dan terkenal dengan batuan granit berbagai ukuran. Ombak dan angin di pantai ini tidak terlalu kencang sehingga aman untuk dipakai berenang dan bermain bersama anak-anak, berbagai fasilitas lengkap tersedia disini soalnya sudah dikelola dengan baik. Pantai Parai Tenggiri juga terkenal dengan jembatan batunya yang menghubungkan ke Rock Island (disana ada restoran yang menghadap ke pantai) yang berada disisi kiri pantai, jangan sampai terlewatkan pokoknya. Penasaran? Ikuti cerita traveling saya di pulau Bangka dengan mengunjungi link berikut ini.

5. Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Parangtritis adalah sebuah tempat pariwisata berupa pantai pesisir Samudra Hindia yang terletak kurang lebih 25 kilometer sebelah selatan kota Yogyakarta.

6. Pantai Plengkung, Banyuwangi

Pantai Plengkung, Banyuwangi

7. Pantai Baron, Yogyakarta

Pantai Baron, Yogyakarta

8. Pantai Hunimua/Liang, Maluku Tengah

Pantai Hunimua/Liang

9. Pantai Bunaken, Manado

Pantai Bunaken

Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado.

10. Pantai Natsepa, Ambon

Pantai Natsepa

Pantai ini terletak di desa Suli, Ambon, Maluku Tengah, 14 km dari pusat kota Ambon.

11. Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi – Jawa Barat

Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu, adalah sebuah tempat wisata di pesisir Samudra Hindia di selatan Jawa Barat. Lokasinya terletak sekitar 60 km ke arah selatan dari Kota Sukabumi.

12. Pantai Sanur, Bali

Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar. Karena lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai Bali ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau matahari terbit. Hal ini menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada sebuah ruas di pantai Sanur ini yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana.

13. Pantai Dreamland, Badung – Bali

Pantai Dreamland

“Dreamland” adalah sebutan nama sebuah pantai yang terletak di ujung selatan Pulau Bali. Tepatnya berada di desa pecatu – Jimbaran – Bali. Bisa kita capai sekitar 30 menit perjalanan dengan mobil dari kawasan Kuta.

14. Pantai Bale Kambang, Malang

Pantai Bale Kambang

Pantai Balekambang terletak di Kecamatan Bantur 65 km, sebelah selatan kota Malang.Di lepas pantai nampak tiga buah pulau berjajar ke arah barat, Pulau Ismoyo, pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Tepat di atas Pulau Ismoyo berdiri megah sebuah Pura,yang bernama Pura Luhur Amertha Jati. Untuk mencapai Pura ini, Anda dapat melalui sebuah jembatan setapak dengan lebar 1,5 meter.

15. Pantai Sawarna – Banten

Pantai Tanjung Layar

Pantai Tanjung Layar

Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi di desa sawarna diantaranya yaitu pantai Cariang, pantai Ciantir/pasir putih, pantai Tanjung Layar, Pantai Lagon Pari, pantai Karang Taraje dan semuanya sama-sama indah. Pantai ini terletak di kecamatan Bayah, kabupaten Lebak, provinsi Banten dan berjarak sekitar 180km dari kota Bandung. Pantai ini berdekatan dengan pantai Pelabuhan Ratu yang sudah lebih dulu terkenal dan cuma membutuhkan waktu 1 jam. Cerita lebih detail, bisa mampir ke link ini.

3 thoughts on “Pantai-Pantai Terindah di Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s