kuliner to => Kampung Daun


Pernah dengar nama Kampung Daun?? Kalo belum, Kampung Daun terletak di daerah Cihideung-Lembang, Bandung. Untuk info lebih lengkap, bisa klik disini. Banyak yang bilang, harga makanan di resto Kampung Daun terhitung mahal. Dan itu juga salah satu alasan, mengapa belum pernah kesana. Tapi sebenarnya penasaran juga, soalnya banyak juga yang menyebut-nyebut resto ini. Jadi akhirnya pengen nyoba.
Bertepatan pada bulan puasa, tepatnya tanggal 29 Agustus 2010 saya dan pacar berencana kesana. Untuk menuju kesana, arahkan kendaraan anda menuju daerah ledeng. Di depan terminal ledeng, belok kiri masuk ke jl Sersan Bajuri. Dari jl sersan bajuri perjalanan akan naik terus keatas sekitar 6 km sebelum sampai ke Kampung Daun, dan bisa ditempuh sekitar 30 menit-an. Sayangnya, pada saat saya kesana jalan tidak terlalu mulus, ada beberapa lubang2 kecil dan besar di sekitar jalan.
Disebelah kanan dan kiri jalan, banyak yang jualan bunga. Pemandangan yang cukup menarik bukan??😀 Sebelum sampai, kita bisa menemukan beberapa cafe/resto seperti Fame Station, Maja House, Fuego, Sapu Lidi etc. Resto Kampung Daun berdekatan dengan Sapu Lidi, beda sekitar 100 m. Kalau Sapu Lidi nanti akan belok kanan, kalau Kampung Daun akan terus lurus kemudian nanti akan belok kiri masuk kedalam sebuah perumahan. Dari pintu gerbang perumahan, masuk kedalam sekitar 200 m. Dan sampailah kita di resto Kampung Daun, what a journey!😀

Tempat parkir mobil

Pintu Masuk

Foto yang disebelah kiri merupakan tempat parkir mobil di depan kampung daun, sedangkan yang disebelah kanan ada gerbang/gapura pintu masuknya. Saya foto ini dari tempat parkir motor

Delman

Orang2-an

Jika kita telah masuk melalui gapuranya, disebelah kiri ada reseptionis. Disini kita reservasi tempat terlebih dahulu. Kebetulan saya dapat no SG2 dan berada diatas. Setelah melewati resepsionis, ada delman dan orang2an yang bisa kita lihat seperti diatas. Disini juga ada beberapa pedagang kaki lima yang jualan, 2-3 org, kyknya dikelola sama Kampung Daun.

Menuju SG2

Kolam

Ngarai

Pada gbr. pojok kiri atas, ada jalan menuju tempat reservasi kami, SG2. Disepanjang jalan, disebelah kanan dan kiri ada saung2 tempat makan. Disebelah saung, ada tebing2, sayangnya ga di foto. Foto diatas lagi di depan ngarai buatan. Foto yang disebelah, kita lagi berada diatas jembatan. Dibawahnya ada ngarai, look nice😀

Saung SG2

Didalam Saung

Nah ini dia, saung SG2 tempat kita makan. Hampir sebagian besar, tempat makan disini berupa saung. Ada yang kecil dan besar, disesuaikan dengan jumlah pengunjung.

Menu Makanan

Menu Minuman

Nah ini dia buku menunya. Cukup beragam dengan range harga antara 8500 – 115rb. Harganya belum termasuk pajak 10%. Rata-rata makanan disini didominasi Indonesian Food, walaupun Western food juga ada. Disini kita mesen black pepper beef, nasi kukus kampung daun, strawberry milk shake, wild strawberry tea, cream chicken soup dan spaghetty Fettucini Tuna.

Blackpepper Beef

Blackpepper Beef : Rp. 35rb


Nasi Kukus Kampung Daun : Rp. 35rb

Fettucine Tuna : Rp 27,5rb & Chick Cream Soup : Rp. 22,5rb

Wild Strawberry Tea : Rp. 15rb

Tajil and Strawberry Milkshake : Rp.25,5rb

Nah ini dia menu makanan dan minuman yang kami pesan. Pelayanan nya cukup cepat, pada saat berbuka puasa, semua menu sudah tersedia. Kami memesan menu sekitar jam 17:30. Karena bulan puasa, dikasih juga tajil. Overall semua makanan dan minuman cukup enak, taste good. Cuma untuk spaghetty fettucine tuna tidak enak, rasanya datar. Kayaknya kalo milih yang lain, mungkin enak spaghetty nya. Untuk semua menu diatas, total tagihannya Rp. 178.750,-. Murah atau mahal yach? Its up to you…😀

Api Unggun

Panggung Kampung Daun

The clock show 19:00 WIB, i think its time to go home now. Pas kebawah, ada beberapa api unggun, gambar diatas cuma salah satunya. Diatas juga ada panggung, mungkin kayaknya diisi ama pertunjungan budaya. Pas kami kesana sih, kosong panggungnya. Overall, Kampung Daun quite nice to come…😀

4 thoughts on “kuliner to => Kampung Daun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s