Trip Wishlist : Thousand Island


Bidadari, Pantara, Kotok, Putri, Ayer, Sepa dan Pelangi itu merupakan salah satu nama pulau di kepulauan seribu. Kepulauan seribu letaknya diatas Jakarta. 7 nama pulau itu juga merupakan salah satu tujuan objek wisata yang dihandle sama tour and travel. Dari hasil googling, tuk mencapai kepulauan seribu berangkat dari Marina Ancol and it takes about 1,5 hours.

And what about the price??? Harga yang ditawarkan oleh tours and travel di daerah jakarta berkisar diatas 1,2 juta/paket/orang. Biasanya 1 paket itu 2 hari dan 1 malam. Biasanya tu harga include tiket kapal pp, makan, diving, asuransi, etc.

And how to get there??? Untuk save-nya sih, pake aja tours and travel. Banyak agen wisata di daerah jakarta dan harga yang ditawarkan rata-rata sama and ga terlalu berbeda jauh. Untuk travel yang berada di jakarta, kalian bisa mencoba di wijayatama. Soalnya sodara pernah ke pulau seribu menggunakan travel tersebut dan fine2 ajah. Karna saya orang bandung, pernah guugling mencari agen wisata di bandung tuk mencapai pulau seribu. And the result?? I’ve got nothing. Huhuhuhu..so sad

And what about time??? Tentu saja kapan pun bisa sebenarnya. Tapi kalo berencana bepergian kesana di weekday (senin – jumat) ada minimum pemberangkatan, dalam artian kalo mo kesana harus rame-rame and ga bisa kalo cuma 2 orang aja kesana. Kalo pas weekend (sabtu – minggu) keknya pasti bisa, soalnya orang-orang banyak juga yang berwisata kesana. Dari hasil guugling, pemberangkatan dimulai dari Marina Ancol jam 8 pagi. So make sure u get there on time, kalo ga – bisa ditinggal keknya😀

Ach….wanna go there so badly, to bad i stay in bandung. Harus dipilih waktu yang cocok tuk kesana, apalagi paketnya lumayan mahal juga : 1,2juta. Tapi kalo sebulan nabung 200rb, yach..6 bulan lagi bisalah kesana😀

Pulau Bidadari

Pulau Ayer

Pulau Kotok

Pulau Pelangi

Aquarium Bawah Laut - Pulau Putri

Pulau Sepa

Pulau Pantara

Sekitar 3 bulan sejak tulisan diatas ini saya buat, kami (saya dan istri) akhirnya berkesempatan juga travelling ke pulau seribu, lebih tepatnya ke Pulau Sepa. Karna ceritanya cukup panjang maka akan saya bagi menjadi 5 part yaitu part 1, part 2, part 3, part 4 dan part 5.

2 thoughts on “Trip Wishlist : Thousand Island

    • Huhuhu, trip ke pulau sribunya dipending doloe. Honeymoon nya jadinya ke yg deket aja. Thanks yach dah dateng, pangling asri ga pake kacamata. Hampir aja ga kenal, hhihhi😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s