Lovely Trip to Sepa – Thousand Island [Bag 3]


Sambungan dari Lovely Trip to Sepa – Thousand Island [Bag 2]

Pak Manaf - Pemandu Snorkling

Ketika sedang beristirahat sejenak didekat cottages, ada pemandu wisata yang mengajak ngobrol kepada saya.Nama pemandu tersebut, kalo ga salah Pak Manaf, dia merupakan salah seorang pemandu resmi di pulau Sepa. Dia menjelaskan panjang-lebar tentang fasilitas di pulau sepa, termasuk kegiatan snorkling diluar pulau tepatnya di pulau Atol dan pulau Dolphin. Pak manaf menjelaskan, harga penyewaan traditional boat sekitar Rp. 175.000/jam/perahu. Akhirnya kami menyetujui, setelah makan siang kami akan bersnorkling ria ke pulau Atol dan pulau Dolpin.😀

Setelah beristirahat sejenak, its swimming time….! Seluruh area di pulau Sepa bisa dijadikan tempat berenang dan menyelam (*snorkling). Bagi yang lupa membawa peralatan renang, disini juga ada tempat peminjamannya kok. Untuk alat renang seperti kacamata+kaki katak, dikenakan charge sebesar Rp. 75.000 / hari. Perhari yang dimaksud hanya sampai sore.

Karena pantainya yang bersih plus airnya yang sangat jernih, kita bisa melihat secara langsung terumbu karangnya yang berjarak sekitar 2 – 3 meter dari bibir pantai, awsome !!!!😀 . Bagi yang tidak bisa berenang, disini juga menyewakan jaket pelampung jadi kitanya bisa mengambang sambil melihat keindahan terumbu karang. Selain snorkling disekitar pulau Sepa, kita juga bisa snorkling di pulau lainya dengan menggunakan traditional boat dengan biaya sewa Rp. 175.000/perahu/jam dan itu juga sudah termasuk dengan pemandunya.

Selain snorkling, kita juga bisa diving (*menyelam menggunakan tabung oksigen), untuk biayanya tidak ingat. Ada juga single cano dengan biaya Rp.30.000/jam ato kalo mau berdua bisa double cano dengan biaya Rp. 60.000/jam. Sambil berkano disekitar pulau, kita bisa melihat sendiri keindahan terumbu karang tanpa harus berenang.😀 Untuk banana boat, biayanya sekitar Rp. 35.000/orang/15 menit, minimal 3 pax. 1 banana boat bisa diisi sampai dengan 4 orang. Untuk memancing, hanya disediakan tali pancing beserta kailnya tapi sayangnya disini tidak ada penyewaan alat pancingnya😦 .

Sepa Island

Sepa Island

White Sandy Beach @ Sepa Island

Sepa Island

White Sand @ Sepa Island

Sepa Island

Sepa Island

Sepa Island

Sepa - Thousand Island

Walaupun airnya jernih, tapi ketika berenang di pantainya kita juga perlu berhati-hati. Soalnya ketika kami berenang, ada ibu-ibu yang kakinya secara tidak sengaja menginjak anak ikan pari yang sedang berada di dasar pantai, dan buntut ikan pari tersebut mengenai jempol kakinya. Akibatnya, si ibu tersebut harus dibawa ke pulau seberang untuk mendapatkan pengobatan.
Bersambung ke Lovely Trip to Sepa – Thousand Island [Bag 4]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s