FamGat di Danau Dariza

Danau Dariza merupakan salah satu resort dan hotel yang terletak di daerah garut. Perjalanan menuju kesana dapat kami tempuh sekitar 3 jam kurang bertolak dari daerah kopo, berangkat jam 9 pagi dan sampai jam 12 siang. Cukup lama juga diperjalanan karena kami berangkat pada hari sabtu dan seperti biasa macet berada dimana-mana. Kami bertolak kesana menggunakan sekitar 4 mobil pribadi yang terisi dengan full, karena rencananya keluarga mertuaku mau mengadakan acara family gathering di Danau Dariza ini. Awalnya kami berencana di Sariater, tetapi karena sudah penuh untuk hari sabtu-minggunya akhirnya diputuskan disini. 2 tempat tersebut sama2 bagus, sama2 memiliki bungalow2 dan pemandian air panasnya😀.

Front Dariza

Danau Dariza

Swimming Pool Dariza

Waterboom Dariza

Setelah ditotal2, ternyata yang ikut ada sekitar 35 orang dan dibagi menjadi 5 kamar/bungalow, 3 kamar berada di lantai atas, 2 kamar berada di lantai bawah dan kami semuanya berada di tipe Batak House. Konsep hotel yang ditawarkan di danau dariza cukup unik dan bagus, yaitu kamarnya berbentuk rumah adat di indonesia. Ada 4 tipe rumah yaitu : Gadang House, Kesepuhan House, Balai Batak Toba House dan Sao Ato Mosa Lakitana House (Suite) lengkap dengan air panasnya. Untuk list harga dan fasilitasnya bisa dilihat sendiri dari link2 diatas.

Selain penginapannya yang unik, di resort ini terdapat danau buatan diatas rumah-rumah tersebut sehingga kita bisa sepuasnya menaiki perahu mengelilingi danau. Kalo pakai perahu, free alias gratis ga bayar, kecuali kalau kita mau mencoba sepeda air (bisa dinaiki 2 orang) bayar 20 ribu untuk durasi maksimal 25 menit. Disamping itu juga terdapat water boom dan swimming pool. Kolam renangnya ada 2 tipe, air panas dan air dingin, dan kolamnya juga ternyata cukup luas dan enak. Selain itu fasilitas yang bisa dinikmati ada jogging track, playground dan fishing area.

Bungalows Danau Dariza

Bermain Perahu

In the middle of Danau Dariza

Dariza in the afternoon

Disini juga ada yang namanya Malige House yang terdiri atas 3 lantai. Dimana lantai pertama merupakan tempat meeting room, lantai kedua berupa restoran dan lantai tiga merupakan ballroom yang dinamakan Kalegoa Room. Jika kita menginap disini, sudah termasuk sarapan dan makan malam (untuk 2 orang) yang bisa dinikmati di restaurant di Malige House. Selain itu ada juga Island Cafe, jika kita ingin memesan makanan. Ketika kami menyambangi tempat ini sedang dalam sedikit perbaikan.

Harga yang ditawarkan Danau Dariza, menurut saya cukup pas dikantong, ga terlalu mahal dan sebanding dengan pelayanannya yang cukup baik. Intinya adalah kami puas telah menginap disini, family gathering yang kami rencanakan sangat berkesan. Untuk melakukan reservasi, bisa melalui link ini dan untuk menuju kelokasi ini tidak terlalu sulit (didepan Sabda Alam) kok kayak dibawah ini :