2 nights @ Pangandaran Beach [Bag 2]


Sambungan dari Liburan Pangandaran Session 1

Hari kedua diawali dengan bangun pagi dan tentu saja untuk melihat sunrise. Semua pasti tau, pantai merupakan lokasi yang pas untuk melihat matahari terbit dan tenggelam. Untuk melihat sunset tentu saja di pantai barat dan untuk sunrise di pantai timur, dan karena kami menginap di hotel  SIP bisa melihat langsung dari balkonnya yang menghadap langsung ke pantai timur. One of my favorit activity in the morning : menyeruput hot white coffee ditemani dengan sebatang rokok LALights sambil melihat sunrise dari balkon. Asap rokok yang melayang-layang serasa membawa beban penat pikiran, hahaha. Pokoknya…., ajiiiip banget dah😀

Selain melihat sunrise, hari ini kami rencananya mau menyewa sepeda untuk berkeliling seputar lokasi wisata pantai pangandaran. Penyewaan sepeda sangat banyak disini, untuk yang single bike harganya 10rb/jam sedangkan sepeda tandem yang bisa diboseh ama 2 orang harganya 15ribu/jam. Selain sesepedaan, kita juga bisa melakukan kegiatan water sport activity seperti banana boat, snorkeling dan lain sebagainya. Untuk snorkeling biayanya 125rb/orang di daerah pantai berpasir putih.  Untuk water sport activity banyaknya di daerah pantai timur pangandaran salah satunya dengan nama ‘Qodrat Ilahi’.

Selesai sesepedaan, kami menyambangi cagar alamnya dengan hanya membayar 7rb/orang. Didalam cagar alam terdapat beberapa buah objek yang bisa kita sambangi such as gua panggung, gua parat, wisma cirengganis, pantai cirengganing, batu kalde, gua jepang, gua lanang, dan wisma ciborok. Selain itu, jika kita ingin menyambangi pantai pasir putih harus melalui cagar alam ini. Di sepanjang jalan didalam cagar alam berjejer pohon2 besar dengan rindangnya disertai c ongki yang berseliweran kesana kemari. Pada saat kita mengunjungi gua-gua yang terdapat didalam cagar alam, terkadang kita juga membutuhkan senter. Penyewaan senter sebesar 10rb/orang dengan ditemani oleh pemandu wisata. Sangat disarankan agar kita hati2 pada saat didalam gua,soalnya jalannya berbatu dan bisa sangat licin.

Setelah puas maen2 ke cagar alam pangandaran, malamnya rencananya kami mau berwisata kuliner seafood. Dari hasil blog walking, saya menemukan websitenya mas Hari Prasetyo dan menyarankan Yans Seafood di Jl.Raya Babakan Km 1 Pangandaran atau RM Bu Surman di Jalan Cagar Alam Pantai Timur Pangandaran. Karena kami ga memungkinkan keluar dari objek wisata pangandaran, akhirnya kami memilih RM Bu Surman saja karena berada paling dekat. Disini kami pesan cumi saos mentega dan ikan bawal besar dengan saus tiram. Rasanya??? Ajiiiibbbb….😀

This slideshow requires JavaScript.

Setelah berwiskuliner, tidak terasa besok harinya kami harus meninggalkan pantai pangandaran. 2 malam yang sangat berkesan disini. Insya Alloh, jika ada waktu kami akan kembali lagi. Good bye pangandaran….😀

4 thoughts on “2 nights @ Pangandaran Beach [Bag 2]

  1. Terima kasih ya mas sudah mampir ke blog saya, Alhamdulillah kalau mas suka dengan masakan di RM Bu Surman… karena saya juga suka dengan masakannya. Sayang cuma 2 hari ya mas…. apakah Green Canyon sudah anda kunjungi mas? Pantai Batu Karas, body rafting di Sungai Citumang? Tentunya sudah bukan. Btw Happy Wedding Anniversary yaa…

    • Terima kasih pak. Sayangnya saya blum pernah pak, waktunya cuma 2 hari ga cukup untuk mengunjungi GreenCanyon, Batu Karas dan Citumang. Mungkin lain kali kalau off nya rada panjang.
      Terimakasih juga info di blognya pak Hari, terutama tentang liburan di pangandarannya, udah saya baca semua dan infonya sangat membantu saya. Salam kenal…😀

  2. Pingback: Pantai Indah Pangandaran | To ~ reizen Photo

  3. Pingback: Hotel Sun In Pangandaran | To ~ reizen Photo

Leave a Reply

