Vacation Ala Backpacker to Bali [Part 2]


Sambungan dari Vacation Ala Backpacker to Bali [Part 1]
Hari kedua di Bali diawali dengan pagi yang sangat cerah, cocok untuk menikmati keindahan pantai Kuta di pagi hari. Karena kami menginap di Poppies 1 (*Poppies lane), ke pantai Kuta hanya membutuhkan waktu sekitar 5-menitan. Puas menikmati suasana pagi di Pantai Kuta, perut dah minta diisi dan waktunya mencari sarapan. Mencari sarapan yang murah di Bali cukup sulit. Selama di Bali kami sarapan dengan kopi, roti dan mie yang ada di minimarket, yach namanya juga backpacker.😀. Untuk menemukan Minimarket di Kuta tidaklah sulit, cukup banyak disepanjang jalan Legian.

Hari kedua ini rencananya kami akan menghabiskan waktu ke pantai-pantai yang ada di Bali. Beberapa spot sudah kami targetkan tuk dikunjungi diantaranya yaitu Pantai Pecatu, Pantai Dreamland (di daerah Pecatu), Pantai Blue Point dan Pantai Padang-Padang. Jam  9 pagi mobil carteran kami sudah menunggu di depan Poppies I, tepatnya di Kuta BEX. Perjalanan ke daerah Pecatu cukup memakan waktu, ada sekitar 1 jam.

PANTAI PECATU

Pantai Pecatu merupakan salah satu daya tarik wisata yang terletak di daerah Pecatu yang terletak di selatan pulau Bali. Lokasi tepatnya berada di dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Bali resor link), sekitar 35 menit dari pantai Kuta. Obyek wisata ini memiliki hamparan pasir putih di sepanjang garis pantai yang membuat kita untuk tinggal lebih lama. Untuk sampai di sana kita harus membayar tiket masuk, sekitar Rp.5000/orang. Pantai Pecatu terletak di sebelah pantai Dreamland yang terkenal itu dan untuk pergi ke pantai Dreamland kita harus membayar tiket yang cukup mahal. Sementara di pantai Pecatu benar-benar gratis, hanya perlu sedikit usaha menusuri jalan setapak.

Pantai Pecatu dari Atas Tebing

Bersama teman-teman @ Pecatu

PANTAI DREAMLAND

Pantai Dreamland terletak disebelah Pantai Pecatu yang baru saja kita kunjungi. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta. Untuk masuk kedalam pantai Dreamland kita harus membayar cukup mahal sekitar Rp. 100rb/orang, tapi harga tersebut sudah termasuk makan.  Itu berdasarkan info yang kami dapat dari orang-orang sekitar komplek. Karena cukup mahal kami tidak jadi masuk, dan hanya bisa menikmati dari luar.🙂

Pantai Dreamland Dari Kejauhan

Pintu Masuk Pantai Dreamland

PANTAI BLUE POINT

Setelah menikmati pantai Pecatu dan Dreamland, kami lanjut ke pantai Blue Point. Pantai ini merupakan pantai yang paling bagus yang pernah kami lihat di Bali, paling top dibandingkan pantai-pantai yang lainnya. Walaupun pantai ini tidak bisa dipakai untuk berenang, hanya sekedar menikmati pemandangan pantai yang terhampar dari tebing-tebing diatas, walaupun kita bisa juga kebawah menuju pantainya. Pantai ini terletak beberapa kilometer di sebelah utara Uluwatu, bertetangga dengan Pantai selancar Bingin dan Labuhan Sait.

Untuk menuju pantainya, kita harus menuruni beberapa anak tangga yang berada diantara kios maupun café. Dan setelah sampai di bawah, kita harus melewati lorong-lorong seperti gua. Setelah sampai di pantai, keindahan yang disuguhkan cukup untuk membayar perjuangan menuruni anak tangga yang bertingkat-tingkat. Pantainya belum terlalu ramai, sehingga kita lebih leluasa untuk menikmati keindahan pantai ini.

Pantai Bluepoint dari atas tebing

Mejeng di atas Blue Point Beach

Inside Blue Point

PANTAI PADANG-PADANG

Setelah dari Pantai Bluepoint, kami menuju ke Pantai Padang-padang. Pantai yang terletak di kawasan pecatu ini memiliki keindahan pantai yang tak kalah dengan Pantai Kuta dan Pantai Dreamland. Disini banyak turis yang berjemur dan surfing. Untuk laki-laki, sebaiknya pasang kacamata kudanya disini yach😀. Untuk menuju ke pantai, kita harus menuruni tebing yang seperti goa. Luasnya jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan Pantai Kuta.

Jalan Setapak menuju Pantai Padang-Padang

With my wife

Another view of Pantai Padang-Padang

Lovely View of Padang-Padang Beach

Bersambung ke Vacation Ala Backpacker to Bali [Part 3]

6 thoughts on “Vacation Ala Backpacker to Bali [Part 2]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s