Vacation Ala Backpacker to Bali [Part 3]


Sambungan dari Vacation Ala Backpacker to Bali [Part 2]

Masih dihari kedua selama di pulau Dewata, setelah sebelumnya menyambangi pantai Pecatu, pantai Dreamland, Pantai Padang-Padang dan Pantai Blue Point, kendaraan kami tujukan ke obyek wisata yang lainnya yang cukup recomended yaitu Kintamani, pantai Nusa Dua, Tegalalang dan Uluwatu.

KINTAMANI

Kintamani adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bangli yang merupakan kawasan wisata pemadangan alam di Bali, Indonesia. Dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari kota Denpasar, sampailah kita dikawasan ini yang memiliki pemandangan pegunungan yang sangat unik dan menakjubkan. Pemandangan yang menakjubkan, gabungan antara pemandangan gunung dan danau batur yang sanggup memanjakan mata. Dan untuk menikmatinya, tentu saja free😀. Disini banyak juga yang menawarkan cenderamata khas bali, baik itu pakaian, kalung bahkan temporary tattoo juga ada. Disamping itu, dikawasan ini juga banyak warung-warung kopi yang siap mengisi perut, dengan view gunung dan danau batur. Quitly nice😀

Gunung dan Danau Batur @ Kintamani


PANTAI NUSA DUA

Pantai Nusa Dua di Bali merupakan pantai dengan mengusung konsep lux, dimana disepanjang pantai berdiri resort-resort hotel dengan megahnya, Mau nginep disini??? Siapkan dulu kocek yang tebel yach😀. Nusa Dua terletak di pulau paling ujung tenggara sekitar 15 km dari Bandar Udara Internasional Bali dan sekitar 40 km dari Denpasar. Panjang pantai Nusa Dua kurang lebih 5 km, dan merupakan halaman belakang dari hotel-hotel kelas dunia seperti Melia Bali Villas Spa Resort, Inna Putri Bali, Novotel Nusa Dua, dsb. Suasana damai dan tenang untuk liburan benar-benar terpenuhi di sini, dan itulah yang kami lakukan menikamti pemandangan pantai yang cukup tenang, asri dan adem ini.

Bersama teman2 menyusuri tepian pantai, adem….

Pantai Nusa Dua

Pesisir pantai Nusa Dua

TEGALALANG

Selain menikmati obyek wisata pantai, kita juga bisa menikmati obyek wisata sawah terasering yang tepatnya di Tegalalang, Ubud. Objek wisata Tegalalang terletak di sebelah utara Ubud kurang lebih 20 menit ditempuh dengan kendaraan. Daerah ini terkenal dengan objek wisata sawah terasering yang indah, banyak wisatawan yang berwisata dari dan ke Kintamani singgah di tempat ini untuk menyaksikan keindahan pemandangan sawah berteras yang menghijau atau makan siang di restoran sambil menikmati pemandangan sawah berteras yang indah.

Selain menyaksikan obyek wisata sawah terasering, di Tegalalang banyak terdapat home industry yang memproduksi aneka kerajinan tangan kucing-kucingan, dolphin, jerapah, dll yang terbuat dari kayu atau besi, aneka model tas dari beragam bahan, ukiran batu2 padas kecil, ukiran kayu murah meriah, topeng2 kayu, macam2 kerajinan tangan dari kaca yang dibentuk menjadi vas bunga, botol unik, piring-piring, semuanya ada di sini. Toko & showroom ini berjejer sepanjang 10 Km.

Sawah terasering @ Tegalalang

Tegalalang, Ubud

ULUWATU

Pura Luhur Uluwatu salah satu spot yang tidak boleh dilewatkan di Bali. Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu merupakan pura yang berada di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Dengan membayar tiket masuk yang tidak terlalu mahal, kita bisa memasuki pura ini. Karena tempat ini merupakan tempat ibadah, maka kita diwajibkan berpakaian sopan dan harus memakai ‘selendang’ yang nantinya akan dipinjamkan. Disini banyak monyet2 bersliweran, jadi…harus hati2 dengan barang bawaan kita. Kacamata, jam tangan, Hp wajib disimpan biar ga digondol ama c ongky😉. Apa yang menarik untuk dilihat di sini adalah pura yang berdiri kokoh di atas batu karang yang menjorok ke arah laut dengan ketinggian sekitar 50 meter. Di sore harinya sambil menikmati indahnya sunset…pasti adem bhanget😀

Memasuki Pura Luhur Uluwatu

Ini dia Pura Luhur Uluwatu yang mempesona…

Didalam kawasan wisata Pura Uluwatu

Narcis ‘sedikit’ bersama istri tercinta ^^


2 thoughts on “Vacation Ala Backpacker to Bali [Part 3]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s