10 Pantai Terbaik di Dunia Tahun 2015


Siapa sih diantara kita yang tidak suka travelling ke Pantai??? Bagi banyak orang, berliburan ke pantai termasuk aktivitas favorit untuk dihabiskan di musim liburan. Dan seperti dilansir oleh TripAdvisor -yang merupakan sebuah situs perjalanan- baru saja mengadakan Travellers’ Choice Awards 2015 dan Pantai Terbaik Di Dunia pun menjadi salah satu kategori dalam ajang tahunan ini. Tripadvisor pun menobatkan peringkat pertama pantai terbaik jatuh kepada Baia do Sancho di Fernando de Noronha, Brasil. Dan selain itu, inilah daftar lengkap 10 pantai terbaik di dunia tahun 2015:

1. Baia do Sancho Beach, Fernando de Noronha Island : Brasil

Pantai Baia do Sancho terletak di timur negara brazil, tepatnya di pulau Fernando de Noronha. Dan pulau ini masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO dan  rumah bagi dua pantai di Brazil yaitu Praia do Leao dan Baia do Sancho. Dan tahukah anda, demi menjaga ekosistem alamnya yang sangat indah, jumlah maksimum pengunjungnya hanya 460 orang yang diperbolehkan didalam pulau ini. Hal itu juga penyebab destinasi liburan ini sangatlah mahal. Untuk menuju kesana, bisa menggunakan jalur udara melalui maskapai Azul Airlines dan Gol Airlines sedangkan lewat jalur laut menggunakan travel operator CVC.

 

2. Grace Bay Beach, Providenciales : Turks & Caicos

Pantai ini terletak di kota Provindeciales di Kepulauan Turks dan Caicos. Kepulauan ini terletak di sebelah tenggara Bahama dan sebelah timur Kuba, terdiri dari 40 buah pulau tropis dengan lanskap wilayah berupa batu kapur dan rawa bakau. Pembangunan hotel, resort dan kondominium di pulau ini sangatlah pesat yang dipelopori oleh Club Med di Grace Bay Beach. Dan penerbangan menuju kesini dilayani oleh bandar udara internasional Providenciales.

 

3. Rabbit Beach, Lampedusa : Italia

Pulau Lampedusa merupakan pulau terbesar dari Italia yang berada di laut Mediterania (titik paling selatan), berada disebelah timur Tunisia dan sebelah barat Malta. Rabbit Beach memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh pantai lain di dunia. Tidak seperti pantai lain pada umumnya, pantai ini merupakan habitat bagi ratusan kelinci yang hidup bebas di sekitar pantai. Kelinci-kelinci tersebut telah hidup sejak puluhan tahun yang lalu dan merupakan alasan mengapa nama Rabbit Beach diberikan.

Di pulau ini belum banyak memiliki fasilitas hotel dan resort. Pulau paling selatan di Italia ini hanya memiliki beberapa hotel yang berada di jantung kota. Kebanyakan wisatawan memang tidak menginap di pulau ini. Para pelancong biasanya mengunjungi pantai Rabbit pada siang hari dan kembali ke kota-kota besar Italia menggunakan kapal menjelang malam hari.

 

4. Playa Paraiso Beach, Cayo Largo : Kuba

Cayo Largo adalah sebuah pulau resort kecil di Kuba dan disinilah pantai Playa Paraiso berada dengan panjang hanya 25 km dengan lebar 3 km. Tiga hal yang merupakan daya tarik objek wisata yaitu pantainya yang masih alami/perawan, scuba diving dan satwa yang hidup dengan liarnya. Dan biasanya tidak ada orang tinggal di sana secara permanen, penduduk setempat yang bekerja di hotel tinggal selama sekitar 20 hari, kemudian kembali ke keluarga mereka masing-masing di pulau-pulau terdekat. Untuk menuju kesini bisa melalui jalur laut ataupun jalur udara, yang dilayani oleh bandara internasional Vilo Acuna Airport.

 

5. Playa de ses Illetes Beach, Formentera : Spanyol

Kepulauan Pityusic (terdiri dari Ibiza dan Formentera) berada sebelah timur Spanyol di laut Mediterania. Pulau utama Formentera cukup kecil dengan panjang hanya 19 km dan biasanya diakses lewat Ibiza menggunakan kapal feri yang cukup dekat dengan jarak hanya 6 km. Objek wisata ini merupakan tujuan para hippies, dimana banyak pantai putih bersih dan ditambah dengan diperbolehkannya berbugil ria tuk berjemur di sebagian besar pantainya.

 

6. Anse Lazio, Praslin Island : Sicilia

Anse Lazio adalah sebuah pantai yang terletak di barat laut pulau Praslin, Sicilia dan menurut situs Lonely Planet merupakan pantai terbaik di Praslin. Terletak disebelah timur Madagaskar yang berada di tengah-tengah samudera Hindia. Untuk menuju ke pantai ini melalui jalur udara yang dilayani oleh Praslin Island Airport.

 

7. White Beach, Boracay : Filipina

Pantai ini terletak di pulau Boracay, di bagian selatan Filiphina. Untuk menuju ke Boracay, kita  harus menempuh perjalanan lumayan panjang. Dari Manila menggunakan pesawat kecil menuju kota Kalibo (Philippine Airlines, PAL Express, Cebu Pacific, South East Asian Airlines, Zest Airways dan AirAsia Philippines) di Kepulauan Panay selama 45 menit. Dari situ dilanjutkan dengan bis selama 2 jam ke pelabuhan di Caticlan. Setibanya di pelabuhan Caticlan menyeberang menuju Pulau Boracay selama 20 menit. Dan White Beach dibagi menjadi tiga area dengan sebutan Station 1, 2 dan 3. Station 1 lebih banyak terdapat hotel ternama seperti Mandarin Hotel. Sedangkan, Station 2 adalah jantung keramaian pulau di mana banyak terdapat tempat hiburan malam. Sementara, Station 3 memiliki banyak penginapan yang lebih murah ala backpacker.

 

8. Flamenco Beach, Culebra Island : Puerto Rico

Flamenco beach adalah sebuah resort pantai yang terletak di pulau Culebra, Puerto Rico. Untuk menuju pulau Culebra bisa dengan pesawat udara atau feri. Pesawat berangkat dari Luis Muñoz Marin International Airport (SJU) dan tiba di bandara Culebra. Kemudian dari sana naik taksi ke Flamenco Beach. Sedangkan kalau dengan kapal feri, anda harus tiba ke Fajardo dan kemudian dari sana mengambil feri ke Culebra. Setelah tiba di pelabuhan Culebra tinggal naik taksi ke Flamenco Beach.

 

9. Whitehaven Beach, Whitsunday Island : Australia

Whiteheaven beach berada di pulau Whitsunday, dibagian sebelah timur Australia dengan garis pantai sejauh 7 km. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang sangat putih, dimana terdiri dari 98% silika yang memberikan warna putih terang. Tidak seperti pasir pantai pada umumnya, pasir di Pantai Whitehaven tidak lah panas sehingga nyaman untuk berjalan tanpa alas kaki.

 

10. Elafonissi Beach, Elafonissi : Yunani

Pantai ini terletak di pulau Elafonissi, yang terletak dekat barat daya mediterania pulau Kreta. Pulau ini termasuk dalam wilayah cagar alam yang dilindungi. http://www.chania-crete-greece.com/elafonissi-chania-crete.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s