Pantai Bertebing Tercantik Didunia

Liburan ke pantai sudah pasti menjadi favorit bagi sebagian orang, apalagi jika sepi dan bertebing cantik diselurug dunia seperti dilansir detik Travel berikut ini :

1. Maya Bay, Ko Phi Phi, Thailand

Berada di balik tebing, Maya Bay di Ko Phi Phi, Thailand jadi salah satu pantai tersembunyi nan cantik di dunia. Wisatawan yang liburan di sana akan dihadapkan dengan tebing tinggi dan pohon hijau mengelilingi pantai. Pasir putih tampak kontras namun cantik dengan laut biru yang tak kalah jernih. Ko Phi Phi berada di Provinsi Krabi di selatan Thailand. Pulau ini bisa ditempuh sekitar satu jam naik perahu dari Phuket.

 

2. Pantai Navagio, Zakynthos, Yunani

Sama seperti Maya Bay, Pantai Navagio di Yunani juga tersembunyi dan dikelilingi oleh tebing. Tempat ini semakin tersembunyi karena hanya bisa diakses dengan perahu. Meski sulit, yang didapat wisatawan tentu setimpal. Pasir putih, laut biru, tebing tinggi dan sepi langsung menyambut.

 

3. Pantai Legzira, Maroko

Kalau Maya Bay dan Pantai Navagio menjanjikan pantai sepi yang dikelilingi tebing tinggi, Pantai Legzira di Maroko menawarkan yang berbeda. Pantai ini memiliki lengkungan alami berupa tebing karang bolong. Berpose dan mengabadikan lewat lensa kamera jadi kegiatan paling asyik di sana.

4. McWay Cove, Big Sur, California

Laut dengan air biru bening jadi pemandangan utama di McWay Cove di California. Banyak hal cantik yang bisa Anda temukan di sini, terlebih lokasinya yang sulit dijangkau dan membuat pantai ini tersembunyi. Di McWay Cove, turis bisa melihat ada air terjun di pantainya. Tentu saja, yang paling dinantikan adalah tebing tinggi yang menjulang. Kegaharannya benar-benar menghipnosis. Namun perhatikan, turis dilarang mendaki demi keselamatan.

5. Calanque d’En Vau, Cassis, Prancis

Tebing di pantai Calanque d’En Vau, near Cassis, Prancis juga tak kalah cantik. Pantai ini benar-benar tertutup tebing yang curam. Untuk menjangkaunya saja turis perlu menyusuri tebing dengan hati-hati dan berjalan kaki. Walau begitu, jangan pernah patah semangat. Ini karena imbalan yang didapat setara dengan perjuangan, yaitu pantai sepi, laut biru bersih dengan atap langit jernih.

6. Pantai Diaz, Cape Point, Afrika Selatan

Di Cape Point, Afrika Selatan, turis bisa menemukan satu pantai tersembunyi yang dikelilingi tebing. Pantai ini biasa disebut dengan nama Pantai Diaz. Oleh penjelajah, Bartolomeus Diaz, pantai ini pertama kali ditemukan pada tahun 1488. Di sini, wisatawan bisa mendaki tebing untuk menemukan panorama terbaik. Tapi sebaiknya jangan berenang karena ombaknya terhitung kencang.

7. Halona Beach Cove, Oahu, Hawaii

Siapa bilang Hawaii tak punya pantai tersembunyi? Halona Beach Cove di Oahu jawabannya. Sama seperti yang lain, pantai ini juga tersembunyi karena terhalang tebing tinggi. Walau begitu, ternyata pantai ini pernah dijadikan lokasi syuting film ‘From Here to Eternity’ di tahun 1953.

8. Chiaia Beach di Luna, Ponza, Italia

Berlatarkan tebing, itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan Chiaia di Luna, Ponza, Italia. Biasanya, turis yang datang menghabiskan waktu dengan berjemur tepat di pantai yang berada di balik tebing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s